a servant of Allah. love anything about Islam. a student in a part of Indonesia. have a big dream :)

  1. (Source: blackprawn)

  2. muslimforlife:

Ya Rabb, May You Forgive me for All my sins, For You are The Oft-Forgiving and Most Merciful . Ameen

    muslimforlife:

    Ya Rabb, May You Forgive me for All my sins, For You are The Oft-Forgiving and Most Merciful . Ameen

    (Source: wethemuslims, via thebeautyofislam)

  3. aku juga ingin…

    from HERO to ZERO, ya itu pantas untuk menggambarkan aku yang sekarang. semenjak SD, orang tuaku dan keluarga bangga padaku, aku bisa melihatnya dari sikap mereka dulu. mereka selalu membicarakan prestasi-prestasi yang aku raih, bahkan setiap keinginanku selalu dipenuhi. tidak pernah tidak. aku berfikir mungkin karena semua itu aku jadi manja. aku sombong. aku merasa paling hebat. aku bisa lomba tingkat nasional, aku bisa diterima di akselerasi, apalagi yang tidak bisa aku lakukan.

    menginjak SMP semua berbeda sekali. teman-teman yang begitu berambisi dan bersaing ketat untuk berprestasi disekolah. awal tahun pelajaran prestasiku cukup memuaskan, hal itu membuat makin angkuh. aku tidak sadar bahwa teman-temanku memiliki semangat juang yang tinggi. tapi aku malah berleha-leha. nilai-nilaiku semakin terjun bebas. astagfirullah, baru sekitar dua bulan menjelang UN aku mulai belajar serius. sebenarnya apa yang terjadi padaku? belum ada jawaban dari pertanyaan itu.

    menginjak SMA aku satu kelas bersama orang-orang pintar. mereka sangat hebat. aku tidak mau mengulang kesalahan di SMP, aku mulai belajar dengan giat. tapi aku merasa belajar yang aku lakukan tidak berpengaruh banyak pada prestasiku. nilai-nilaiku saja standar. bahkan tidak masuk sepuluh besar. Aaaaaa aku benci pada diriku sendiri.

    kelas XI aku mulai merajut sebuah mimpi. aku ingin ikut lomba, ingin juara lagi, ingin dipanggil saat upacara, ingin rengking 1, ingin kuliah dikedokteran, dan masih banyak "ingin" lainnya. tapi ada satu kendala. aku merasa tidak cocok dengan teman-teman dikelas XI. aah sudahlah jangan diambil pusing, lama-lama juga berbaur. tapi entahlah, tidak seperti dikelas X, berbaur dengan teman kelas XI ini rasanya sulit. atau mungkin aku yang terlalu mengasingkan diri dari mereka. ya, iya memang begitu. baiklah, aku mencoba lebih dekat dengan mereka. lumayan, tidak terlalu kaku.

    kelas XI aku mulai bisa matematika, fisika, kimia, yang dari kelas X membuat nilai rapotku berantakan. aku rajin bertanya pada teman-teman yang ahli pelajaran heksak. ya Allah, nyeeessseellll. kenapa ga dari kelas X serius kaya gini. semester 1, Alhamdulillah dapet rengking 6 =) tapi masih berambisi pengen rengking 1 lagi.

    ikut OSN Biologi tingkat kabupaten ga juara. tapi temen-temen yang lain juara. disamping seneng ngeliat kebahagian mereka tapi aku iri segede gunung ke mereka. ya sudahlah, salah sendiri juga sih ga bener-bener belajarnya =(

    kelas XI semester 2, ada temen yang klop nih. sepemikiran, sekebiasaan, setujuan, sejalan, seirama sama aku. apalah itu namanya pokoknya klop. hhe. jago banget heksaknya. ya aku diajarin dong :) dan hasilnya, subahanallah luar biasa nilai-nilai pada “jangkung” =) finally rengking 3. ya gapapalah belum rengking 1 tapi pelan-pelan aja naiknya. pasti bisa, insya Allah.

    udah membara-bara banget buat belajar, Alhamdulillah. mamah juga mulai seneng. pas liburan beli buku latihan soal SNMPTN. langsung “dihabek” soal-soalnya. dan anehnya materi kelas X itu baru aku ngerti pas ngerjain itu soal. hhhhhmmmm kemana aja aku selama ini. ya sudahlah, yang lalu biar berlalu. pas liburan ngobrol-ngobrol sama mamah, aki, nenek. nanyain, mau kuliah dimana? aku ga berani mau bilang kedokteran. biayanya itu loh. tapi mamah emang udah tau aku pengen masuk FK. tiba-tiba, ngomong difikiran sendiri. ke ITB aja. langsung deh cari info tentang ITB di internet. tertarik sama Sekolah Farmasi (SF) sama SITH. terus coba ngobrol sama mereka. dannnnn mereka setuju. makin semangat belajar deh =) bismillah pilihan 1 ITB SF, pilihan 2 ITB SITH. tapi masih ga PeDe ke ITB. tapi pokoknya berjuang dulu, harus bisa

    awal kelas XII membara-bara buat belajar. bakal bikin KTI, UN, SNMPTN. udah kebayang capenya gimana. awal-awal emang semangat. tapi kesininya mulai melempem. jadi ga kekontrol buat belajar nyiapin SNMPN sama tugas. pikiran bercang-cabang mikir ini itu. diantaranya hal yang ‘engga penting dan berpengaruh’ malah sering dipikirin, orang nan jauh di sulawesi sana. godaan. harus sabar, ikhlas aja. terus mulai temen-temen bikin gosip ga bener. aaah jengkel. ngamuk terus dikelas. mulai ga fokus. atuh aku pengen belajar belajar belajar, ayolah godaan menyusut dulu. aku juga mau sukses. mau ngerasain manisnya perjuangan.

    astagfirulllah, jangan jadikan hamba orang merugi ya Allah. 

  4. Reblog if you are Muslim Tumblogger because I want to know how many Muslim are here, on Tumblr.

    rikhanurhasanah:

    Allahu Akbar

    (Source: syahirahshaari)

  5. (Source: , via thebeautyofislam)

  6. (Source: reem-khaled, via islamicpearl)

  7. (Source: dilecta, via ofhopeandfear)

Imperial Theme by Kotoro